Monday, June 19, 2017

51 Kata Kata Hikmah Mutiara Islami Tentang Harta dan Kekayaan

Kata Kata Hikmah Mutiara Islami. Berikut adalah koleksi kalimat hikmah dalam Islam. Lengkapi kalimat hikmah terlebih dulu, kesempatan ini juga akan dibicarakan kumpulan mutiara islami tentang hikmah kekayaan dan harta. Tentang bagaimana semestinya kita mempunyai pojok pandang pada harta dan kekayaan menurut pandangan Islam.

51 Kata Kata Hikmah Mutiara Islami Tentang Harta dan Kekayaan
Kata Hikmah Mutiara Islami Tentang Harta dan Kekayaan

51 Kata Kata Hikmah Mutiara Islami Tentang Harta dan Kekayaan


1. Orang yang bijak akan tidak terpeleset oleh harta, dan walau terpeleset, ia juga akan tetaplah memperoleh pegangan” ~Abdulla bin Abbas.

2. Merenungkan tentang nikmat Allah benar-benar melupakan satu diantara beribadah yang utama” ~Umar bin Abdul Azis.

3. Orang yg tidak yakin kalau Allah sudah menanggung rejekinya, jadi ia juga akan memperoleh laknat dari Allah” ~Hasanal Bashri.

4. Siapa saja tidak menghormati nikmat, jadi nikmat itu juga akan di ambil dalam kondisi ia tidak mengetahuinya” ~Siriy Assaqathi.

5. Orang yang paling kaya yakni orang yang terima pembagian Allah dengan rasa suka” ~Ali bin Husein.

6. Sebenarnya jika tubuh sakit jadi minum dan makan susah untuk tertelah, istirahat dan tidur juga tidak nyaman. Demikian juga hati jika sudah terbelenggu dengan cinta dunia jadi nasehat sulit untuk memasukinya” ~Malik bin Dinar.

7. “Sesungguhnya orang berharta apabila dia zuhud didunia, dan orang itu yaitu fakir apabila dia suka pada dunia” ~Sufyan ats Thauri.

8. “Sesungguhnya seseorang hamba itu apabila berasa ujub (bangga) karna satu perhiasan dunia, pasti Allah juga akan murka padanya sampai ia melepas perhiasan itu” ~Sayidina Abu bakar.

9. “Tidak bisa untuk seorang yang mempunyai suatu hal lalu menyia-nyiakan dirinya” ~Rabi’ah.

10. “Siapa juga yang akalnya sudah prima, jadi ia juga akan berasa cukup hanya rejeki yang memenuhi hidupnya” ~Mutiara Islami.

11. “Barang siapa yang berasa cukup hanya rejeki yang memenuhi hidupnya, jadi ia juga akan berasa kaya. Dan orang yg tidak berasa cukup hanya rejeki yang memenuhi hidupnya, jadi ia tidak sempat rasakan kekayaan sama sekali” ~Al Hadits.

12. “Barang siapa yang menyukai dunia, rasa takut pada akhirat juga akan pupus dari hatinya. Siapa saja yang ilmunya jadi bertambah lalu kecintaannya pada dunia juga jadi bertambah, aka ia juga akan jadi bertambah jauh dari Allah dan kemurkaan-Nya padanya juga akan bertambah” ~Al Hadits.

13. “Sesungguhnya seseorang hamba itu apabila berasa ujub (bangga) karna satu perhiasan dunia, pasti Allah juga akan murka padanya sampai ia melepas perhiasan itu” ~Sayidina Abu bakar.

14. “Tidak bisa untuk seorang yang mempunyai suatu hal lalu menyia-nyiakan dirinya” ~Rabi’ah.

15. “Siapa juga yang akalnya sudah prima, jadi ia juga akan berasa cukup hanya rejeki yang memenuhi hidupnya” ~Mutiara Islami.

16. “Barang siapa yang berasa cukup hanya rejeki yang memenuhi hidupnya, jadi ia juga akan berasa kaya. Dan orang yg tidak berasa cukup hanya rejeki yang memenuhi hidupnya, jadi ia tidak sempat rasakan kekayaan sama sekali” ~Al Hadits.

17. “Barang siapa yang menyukai dunia, rasa takut pada akhirat juga akan pupus dari hatinya. Siapa saja yang ilmunya jadi bertambah lalu kecintaannya pada dunia juga jadi bertambah, aka ia juga akan jadi bertambah jauh dari Allah dan kemurkaan-Nya padanya juga akan bertambah” ~Al Hadits.

18. “Jadikanlah untuk dirimu sisi dari dunia sepanjang hal tersebut halal, tidak mengakibatkan kerusakan harga diri dan tidak melampaui batas, dan manfaatkanlah dunia itu untuk memperkokoh agama, karna diriwayatkan kalau bukanlah kelompok kami orang yang mengorbankan dunia untuk agamanya atau mengorbankan agama untuk dunianya” ~Mutiara Islami.

19. “Lihatlah beberapa orang yang dibawahmu dalam soal harta dunia, dan janganlah sekali-kali lihat yang ada di atasmu, agar kamu tidak menyepelekan karunia Allah yang didapatkan kepadamu” ~Mutiara Islami.

20. “Ketika seseorang dari kalian melihat orang yang lebih dari dianya dalam harta dan anak, jadi sebaiknya ia juga melihat orang yang lebih rendah darinya, yakni dari apa yang sudah dilebihkan kepadanya” ~Mutiara Islami.

21. “Engkau akan tidak senantiasa memperoleh apa yang engkau kehendaki, tetapi bila telah berupaya sebaik-baiknya tentu memperoleh apa yang memanglah engkau butuhkan” ~Mutiara Islami.

22. “Jika rejeki yang didapat adalah alat untuk melaksanakan ibadah, jadi makin banyak rejekinya makin banyak juga beribadah yang kita kerjakan” ~Mutiara Islami.

23. “Barang siapa yang inginkan kekayaan tanpa ada harta, terselamatkan dari karakter iri dengki dan keselamatan dalam agama, sebaiknya ia merendahkan diri dihadapan Allah saat memohon kepada-Nya (dan mintalah kepada-Nya untuk) menyempurnakan akalnya” ~Al Hadits.

24. “Sebaik-baiknya hartamu yaitu yang bermanfaat bagimu dan orang lain” ~Mutiara Islami.

25. “Kalau cuma menguber dunia, jadi akhirat belum juga pasti didapat. Namun bila menguber akhirat, insya Allah dunia juga dapat dicapai” ~Mutiara Islami.

Kata Kata Hikmah Mutiara Islami


26. “Tidak semuanya yang mengkilat itu emas” ~Mutiara Islami.

27. Seorang berasa bahagia bukanlah karna ia mempunyai banyak harta. Namun karna ia tidak memperbandingkan apa yang ia punyai dengan punya orang beda..

28. Janganlah rendahkan dirimu untuk memperoleh harta, namun rendahkanlah hatimu untuk memberi suatu hal yang lebih bernilai..

29. Engkau juga akan alami cobaan hidup yang menyakitkan dari sekian waktu, dengan lewat beragam jenis persoalan. Namun engkau memerlukan semua itu untuk buat dirimu jadi orang yang lebih kaya..

30. Sebenarnya Allah tidak suka pada manusia yang sombong juga akan harta yang dipunyainya.

31. Harta benda hanya titipan dan orang yang memilikinya juga akan disuruhi pertanggungjawaban di hari kiamat nantinya.

32. Harta kekayaan sebenarnya yaitu barokah yang didapat dari berbuat kebajikan.

33. Harta juga akan habis dipakai tanpa ada pengetahuan. Namun demikian sebaliknya pengetahuan juga akan berkembang bila pengetahuan itu dipakai.

34. Janganlah bangga karna rupa dan harta. Ingatlah kalau tak ada manusia yang prima didunia.

35. Ibu yaitu harta terindah yang dipunyai tiap-tiap manusia.

36. Pernikahan tidaklah tentang janji tiap-tiap cinta sehidup semati. Pernikahan yaitu sehidup semati dalam cinta bukanlah dalam harta dan kekayaan semata.

37. Bila Allah menguji manusia dengan kesulitan, manusia tidak ingin bersabar. Apabila Allah menguji manusia dengan nikmat, manusia tidak ingin bersukur. Jadi pergilah dari langit dan bumi Allah.

38. Harta yang paling bernilai yaitu sabar. Rekan yang paling akrab yaitu amal. Pengawal pribadi yang paling siaga yaitu diam. Bhs yang paling manis adalah senyum. Dan beribadah yang paling indah pastinya yaitu khusyuk.

39. Dunia ini yaitu negara tempat ujian, ridha dan sabar dan teruslah mengambil langkah pasti engkau juga akan kaya.

40. Siapa saja melindungi kehormatan diri jadi Allah juga akan menjaganya. Dan barangsiapa berasa cukup jadi Allah juga akan memberi kecukupan. Dan barangsiapa yang bersabar pasti Allah juga akan membuatnya sabar. Dan tidak seseorang juga yang di beri satu pemberian yang tambah baik dan lebih luas terkecuali kesabaran.

Kata Kata Mutiara Islam


41. Harta yang berada di sisimu juga akan lenyap, dan apa yang berada di bagian Allah juga akan abadi.

42. Ketidaksamaan pengetahuan dan harta. Pengetahuan juga akan membuat perlindungan kita, namun harta kita yang menjaganya. Pengetahuan selalu jadi bertambah, namun harta gampang untuk menyusut. Mencari pengetahuan tentu bisa harta, namun mencari harta belum juga pasti bisa pengetahuan.

43. Arti jabatan dan harta tidak demikian perlu, yang terutama yaitu jadi orang yang bermanfaat.

44. Tuhan memuliakan mereka yang ingin berusaha keras. Dan modal paling utama untuk kesuksesan yaitu usaha keras yang disertai dengan doa.

45. Sharing kebahagiaan akan tidak buat kita kekurangan harta. Namun malah mengundang kebaikan yang semakin besar untuk datang pada kita.

46. Barangsiapa menikah dengan wanita karna melihat harta bendanya jadi Allah juga akan menaikkan baginya kemelaratan.

47. Cari pengetahuan dan harta agar kamu dapat memimpin. Pengetahuan juga akan mempermudahmu memimpin beberapa orang diatas, sedang harta juga akan mempermudahmu memimpin beberapa orang dibawah (orang-orang umum).

48. Ibu, yaitu harta simpanan yang hilang dari beberapa orang durhaka dan harta simpanan bernilai untuk beberapa orang yang berbakti sekali lagi mengasihi.

49. Pengetahuan itu penghukum (hakim) dan harta yaitu terhukum. Harta senantiasa menyusut apabila dibelanjakan namun pengetahuan senantiasa jadi bertambah bila dibelanjakan.

50. Dalam kerendahan hati ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta ada kekayaan jiwa.

51. Benar-benar aneh, siang malam kita pikirkan rejeki namun tidak sempat benar-benar memohon pada Allah, hanya satu yang memiliki dan pembagi rejeki.

Nah, itulah kumpulan kata kata hikmah mutiara islami dengan topik tentang harta dan kekayaan, semoga membantu kalian semua ya ;)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 51 Kata Kata Hikmah Mutiara Islami Tentang Harta dan Kekayaan

0 comments:

Post a Comment