Sunday, June 11, 2017

21 Kata Kata Bijak, Mutiara Soekarno Terbaik

Kata Kata Bijak Soekarno yaitu satu ungkapan mutiara dari seseorang Ir. Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia yang mempunyai bebrapa layanan hebat sepanjang hidupnya untuk mengabdi untuk negara kita terkasih, Indonesia. Pria kharismatik kelahiran 6 Juni 1901 ini adalah proklamator kemerdekaan Indonesia yang begitu nasionalis serta berkarakter tegas.

Jadi bangsa yang besar, kita pada saat saat ini begitu haus jiwa pemimpin seperti beliau. Mudah-mudahan himpunan pidato serta kata motivasi dari Bung Karno berikut ini bisa memberikan inspirasi kita semuanya, untuk bangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sosok Soekarno yang begitu berkarakter ini telah sepatutnya kita teladani, terutama dalam soal memajukan Bangsa Indonesia. Karna dimana saja kita ada, kita yaitu manusia yang lahir di tanah Indonesia, serta bertumpah darah satu Indonesia.

Oleh karenanya, jadi seseorang pemuda mari kita berbarengan wujudkan mimpi Bangsa Indonesia dan mimpi Bung Karno pada perkembangan Indonesia jadi negara paling depan serta termaju didunia.

Bicara tentang sosok Bung Karno, memanglah tidak ada habisnya. Walau beliau sudah tidak ada, namanya tetaplah harum, layanan nya senantiasa terkenang dalam tiap-tiap sanubari rakyat Indonesia.

Rakyat mengharapkan, sosok atau jiwa pemimipin seperti Soekarno ada kembali di pangkuan rakyat supaya negara ini kembali sejahtera, maju serta jadi yang paling depan dan mengalahkan dunia, seperti kata kata bijak yang pernah Bung Karno ungkapkan dengan tegas dalam ikhtisar berikut ini.
21 Kata Kata Bijak, Mutiara Soekarno Terbaik
Kata Bijak, Mutiara Soekarno

21 Kata Kata Bijak, Mutiara Soekarno Terbaik

1. " Tuhan membuat bangsa untuk maju melawan kebohongan elit atas, cuma bangsanya sendiri yang dapat mengubah nasib negerinya sendiri. "

2. " Saya tinggalkan Kekayaan alam Indonesia, agar semuanya negara besar dunia iri dengan Indonesia, serta saya tinggalkan sampai bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya. "

3. " Barangsiapa menginginkan mutiara, mesti berani terjun di lautan yang dalam. "

4. “Firman Tuhan berikut ini gitaku, Firman Tuhan berikut ini mesti jadi Gitamu : “Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim”. ” Tuhan tidak merobah nasibnya suatu hal bangsa sebelumnya bangsa itu merobah nasibnya” Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi, 1964

5. " Bangsa yang besar yaitu bangsa yang menghormati layanan pahlawannya. " Ir. Soekarno, Pidato Hari Pahlawan 10 November 1961

6. " Kita belum hidup dalam cahaya bln. purnama, kita masih tetap hidup dimasa pancaroba. Jadi tetaplah semangat elang rajawali. "

7. " Gantungkan harapan mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Bila engkau jatuh, engkau bakal jatuh diantara bintang-bintang. "

8. " Lelaki serta perempuan yaitu seperti dua sayap dari seekor burung. Bila dua sayap sama kuatnya, jadi terbanglah burung itu hingga ke puncak yang setinggi-tingginya ; Bila patah satu daripada dua sayap itu, jadi tidak dapatkah terbang burung itu sekalipun. "

9. " Perjuanganku lebih gampang karna mengusir penjajah, perjuanganmu semakin lebih susah karna melawan bangsamu sendiri. "

10. " Berikan saya 1. 000 orangtua, pasti bakal kucabut semeru dari akarnya. Berikan saya 10 pemuda pasti bakal kuguncangkan dunia "

11. " Merdeka hanya satu jembatan, Meskipun jembatan emas.., di seberang jembatan itu jalan pecah dua : satu ke dunia sama rata sama rasa.., satu ke dunia sama ratap sama tangis! "

12. " Orang tidak dapat mengabdi pada Tuhan dengan tidak mengabdi pada sesama manusia.. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin. "
Baca juga: Kata kata mutiara bijak terbaru
13. " Apakah kekurangan kita yaitu kurang yakin diri sebaga bangsa, hingga kita jadi bangsa penjiplak luar negeri serta kurang meyakini keduanya, walau sebenarnya kita ini aslinya yaitu rakyat gotong royong. "

14. " Menjadikan deritaku ini jadi kesaksian kalau kekuasaan seseorang Presiden meskipun ada batasnya. Karna kekuasaan yang abadi cuma kekuasaan rakyat. Serta di atas semuanya yaitu Kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa. "

15. " Bangunlah satu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai serta persaudaraan. "

16. " Kita bangsa besar, kita bukanlah bangsa tempe. Kita akan tidak mengemis, kita akan tidak minta-minta, terlebih bila bebrapa pertolongan itu diembel-embeli dengan prasyarat ini prasyarat itu! Tambah baik makan gaplek namun merdeka, dari pada makan bestik namun budak. " Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi

17. " Saya lebih sukai lukisan samudra yang gelombangnya menggelora dari pada lukisan sawah yang adem ayem tentram. "

18. " Jangan sampai menduga kita semuanya telah cukup berjasa dengan sisi tiga warna. Sepanjang masih tetap ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita usai! Berjuanglah selalu dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat. " Ir. Soekarno, Pidato HUT Proklamasi

19. " Jika dalam didalam diri seorang masih tetap ada rasa malu serta takut untuk berbuat satu kebaikan, jadi jaminan untuk orang itu yaitu akan tidak berjumpanya ia dengan perkembangan selangkah juga. "

20. " Jangan sampai lihat ke hari esok dengan mata buta. Saat yang lampau begitu bermanfaat jadi kaca benggala dari pada saat mendatang. "

21. “Tidak seseorang juga yang menghitung-hitung : berapakah untung yang kudapat kelak dari Republik ini, seandainya saya berjuang serta berkorban untuk mempertahankannya”. Ir. Soekarno, Pidato HUT Proklamasi 1956

Itulah sedikit kumpulan 21 Kata Bijak Mutiara Soekarno baik mengenai pemuda, kemerdekaan, serta yang lain. Mudah-mudahan berguna serta bisa tingkatkan rasa nasionalisme atau kecintaan kita pada bangsa Indonesia yang perlahan-lahan mulai terkikis karna jaman yang beralih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 21 Kata Kata Bijak, Mutiara Soekarno Terbaik

0 comments:

Post a Comment